#MillennialsMemilih

Gaji Kecil Bukan Masalah, Gapai Impianmu Lewat 7 Hal Ini! gasengi.com

Gaji Kecil Bukan Masalah, Gapai Impianmu Lewat 7 Hal Ini!

Mengelola uang itu gampang, gak percaya?

Bagi mereka yang baru memulai karier, pasti banyak banget impian yang pengen diwujudkan. Mungkin ada yang mau ganti gadget, traveling ke destinasi impian, dan masih banyak lagi impian lainnya yang menanti untuk dilakukan. Tenang, mimpi besarmu tersebut gak akan hanya menjadi angan-angan kalau kamu melakukan langkah yang tepat untuk mewujudkannya. Apa saja?

1. Cari alternatif pengeluaran yang paling hemat

Kalau biasanya kamu terbiasa naik taksi, mungkin ada baiknya untuk mencari alternatif lain yang lebih murah, misalnya ojek online atau nebeng teman. Selalu lunch di luar kantor? Sesekali bisa lho membawa bekal dari rumah. Jadi lebih hemat, bukan?

2. Jangan sekedar nabung, tapi temukan cara yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu

Banyak orang yang ngerasa udah nabung sejak lama, namun gak merasakan manfaat apa-apa. Sayang banget, ‘kan? Maka dari itu, sedari awal pelajari dulu jenis tabungan bank yang kamu tuju: apakah sesuai dengan kebutuhanmu? Salah satu yang bisa jadi pilihan ialah menabung di Jenius dari Bank BTPN. Aplikasi revolusioner ini menawarkan cara mengatur keuangan yang lebih cerdas dan praktis buat kamu yang males ribet. Semua bisa diatur langsung dari smartphone-mu, bisa diakses 24 jam dalam seminggu. Gak ada minimum saldo saat pertama kali membuka akun dan gak ada biaya administrasi yang selalu mengurangi saldo tabunganmu tiap bulan.

3. Buat daftar rencana apa saja yang ingin kamu wujudkan

Supaya lebih termotivasi, buat daftar impian apa saja yang ingin kamu wujudkan. Hal ini gak hanya akan mendorongmu untuk mengelola uang, namun juga membantumu menentukan prioritas impian mana yang paling bisa dikejar dalam waktu dekat. Kamu cukup memanfaatkan fitur Dream Saver dari Jenius. Dengan fitur ini, tabungan akan secara otomatis terpotong setiap harinya untuk disisihkan ke budget impianmu supaya bisa tercapai. Mengubah mimpi jadi kenyataan gak akan lagi terasa berat, deh.

4. Kontrol pengeluaran supaya gak ‘besar pasak daripada tiang’

Salah satu hambatan terbesar dalam mewujudkan impian ialah pengeluaran yang membengkak. Misalnya kalau bulan ini kamu menganggarkan biaya untuk nongkrong hanya Rp250.000 tapi kenyataannya malah keluar lebih dari itu. Segera atur strategi agar hal itu gak terjadi lagi. Kalau kamu pengguna Jenius, ini nggak akan jadi masalah. Dari smartphone-mu, kamu bisa mengatus limit transaksi maupun tarikan tunai di ATM, jadi gak ada kata lagi kata over budget

5. Manfaatkan berbagai promo yang ada

Liat tas, baju, atau sepatu keren di toko favorit? Eits, jangan langsung buru-buru beli ya! Karena bukan gak mungkin kamu bisa dapat barang yang sama dengan harga lebih murah di tempat lain. Sering-sering cek toko online yang biasanya memberi banyak potongan harga untuk barang yang mereka jual. Alternatif lainnya adalah kamu dapat mencari barang serupa dari merk berbeda yang harganya lebih hemat. Pastikan kualitasnya juga nggak kalah bagus. Dengan begini kamu bisa mengirit pengeluaran lebih banyak lagi.

6. Jangan berjuang sendiri, cari teman yang juga punya visi yang sama!

IDNtimes yakin, pasti banyak teman-teman di sekitarmu yang memiliki impian sama. Kalau begitu, kenapa gak menjalaninya bareng teman-teman terdekatmu? Kalian bisa saling mendukung dan mengingatkan satu sama lain untuk lebih pintar dalam mengelola uang. Misalnya, daripada makan sendiri, kalian bisa makan rame-rame supaya lebih hemat. Tapi makan rame-rame jangan sampai berakhir dengan kamu yang bayarin dulu dan yang lain ada yang lupa bayar. Kalau pakai Jenius, kamu bisa manfaatin fitur Split Bill biar patungan makan nggak ada lagi yang pura-pura jadi patung. Keuangan jadi tetap aman kan?

7. Terakhir: belajar berkomitmen dengan diri sendiri

Semua cara di atas memang dapat membantumu mengelola uang dan mewujudkan mimpi jadi kenyataan. Namun, langkah-langkah tersebut akan terasa percuma apabila kamu gak punya niat teguh, dan berkomitmen untuk mengejar impianmu. Jadi, yang paling penting ialah tumbuhkan keyakinan dalam dirimu kalau kamu bisa konsisten menerapkan hal-hal di atas, ya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpimu. Ingat, gaji kecil bukan hambatan. Selama kamu bisa mempersiapkan rencana sebaik mungkin, banyak kok cara pintar yang bisa dilakukan, misalnya dengan menabung di Jenius dari Bank BTPN.

Kamu bisa buka rekening di mana aja, kapan aja, dan langsung nikmati banyak keuntungannya. Ayo, mulai perbaiki keuangan dengan download aplikasi Jenius sekarang juga di sini bagi pengguna Android. Bagi kamu pemakai iPhone, kamu dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui link ini. Kalau ingin tahu seperti apa aplikasi Jenius, silahkan klik klik di sini


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 35%
  • Vote Vote
    Sedih 9%
  • Vote Vote
    Terhibur 12%
  • Vote Vote
    Marah 6%
  • Vote Vote
    Kaget 6%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 32%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes