Belakangan banyak artis yang terjun ke dunia bisnis kuliner. Setiap kota setidaknya ada satu brand makanan milik artis ibu kota. Semakin berkembangnya bisnis kuliner, dunia teknologi juga semakin berkembang. Hal ini dijadikan acuan beberapa orang untuk mengembangkan kariernya di bidang startup.

Tidak memilih kuliner seperti yang lain, 7 artis di bawah ini memilih startup untuk menjadi bidang bisnisnya. Bukan cuma berbakat di dunia hiburan, mereka juga jago berbisnis, lho. Siapa saja sih mereka? Simak yuk!

1. Giring Ganesha: kincir.com

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/giring

Gak cuma pandai bernyanyi, vokalis berambut ikal ini telah menekuni startup bernama kincir.com. Kincir merupakan situs yang diperuntukkan bagi para fans supaya bisa lebih dekat dengan idolanya.

Bukan cuma berita terbaru soal sang idola, fans juga bisa live chat bersama artis yang diidolakan. Cukup diminati, kini sudah ada lebih dari 170 ribu orang fans dan 170 artis tanah ari yang bergabung dengan Kincir.

2. Vidi Aldiano: krowd.id

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/vidialdiano

Sebuah situs inspiratif hadir dari ide cerdas penyanyi Vidi Aldiano. Dia mendirikan sebuah wadah bernama Krowd, sarana untuk menghubungan kreator kreatif dan kreator untuk berkolaborasi.

Semacam kolaborasi lintas industri, Krowd menjembatani orang-orang yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya untuk bertemu dengan pemilik skill di bidangnya masing-masing. Bukan cuma bisnis, ada juga project lain di bidang musik, animasi, video, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

3. Alice Norin: 8wood.id

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/alicenorin

Pemain sinetron yang terkenal dengan peran antagonisnya ini juga memiliki startup yang cukup kredibel di bidangnya. Startup tersebut dinamainya 8wood yang bermuara di bidang fashion style milennials.

Bisnis clothing line memang sudah menjamur, tapi Alice mampu membuktikan bahwa dia konsisten dengan 8wood dan berhasil mencuri hati para pelanggannya. Ada pun produk yang ditawarkan di 8wood antara lain celana, sepatu, tas, hingga aksesoris wanita. From head to toe lah pokoknya.

4. Christian Sugiono: malesbanget.com

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/csugiono

Lulusan Teknologi Informasi dari Jerman itu termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya di bidang teknologi. Malesbanget.com adalah sebuah platform yang berisi artikel serta video informatif mengenai isu-isu yang terjadi di Indonesia.

Isu tersebut diambil dari berbagai sisi, kemudian dikemas menjadi konten menarik. Christian menjabat sebagai CEO dalam bisnis yang didirikan sejak 2013 itu.

Baca juga: 10 Potret Chicco Kurniawan, Aktor Manis yang Dibilang Mirip Iqbaal

5. Daniel Mananta: whiskoo.com

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/vjdaniel

Setelah sukses dengan bisnis clothing line "Damn I Love Indonesia", Daniel melebarkan sayapnya di bidang startup. Mengusung tema yang cukup unik, whiskoo.com menjadi platform yang bisa mengabulkan permintaan setiap pengguna. Kamu bisa memberikan hadiah spesial kepada orang-orang tersayang di hari yang spesial dalam situs ini. Wah, tertarik mencobanya?

6. Deddy Corbuzier: readyforfit.com

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis AndalannyaInstagram.com/masterzorbuzier

Dibanding yang lainnya, Deddy bisa dibilang yang memiliki perjalanan karier paling panjang. Namanya terkenal sebagai seorang mentalis yang merambah menjadi presenter. Kini ia pun berbisnis startup.

Readyforfit adalah latihan membentuk tubuh atletis melalui metode diet OCD (Obbesive Corbuzier’s Diet) yang dijalankan langsung oleh Deddy hingga sekarang.  Ada juga metode program diet dan panduan lengkap OCD berbentuk ebook. Berdasarkan Holder Record Republik, OCD sudah diunduh lebih dari 4 juta orang dalam kurun waktu 3 pekan. 

7. Dennis Adhiswara - layaria.com

Bukan Kuliner, 7 Artis Ini Pilih Startup sebagai Bisnis Andalannyainstagram.com/dennisadishwara

Sekarang ini, banyak anak muda yang menginginkan menjadi seorang kreator. Perkembangan digital dan sosial media membawa banyak hal positif, terutama dalam hal penciptaan konten kreatif. 

Melihat peluang itu, Dennis mendirikan layaria.com pada 2012 lalu. Layari menjadi multi channel network yang bergerak di bidang video online pertama di Indonesia, yang kini menjadi partner resmi YouTube. Pemeran "Ada Apa Dengan Cinta" itu makin serius mengembangkan kreativitas para kreator muda di Indonesia.

Kamu sendiri ada keinginan mendirikan startup gak, nih? Artis mana yang menginspirasimu?

Baca juga: 10 Gaya Baby Cio, Putra Stefan William yang Fashionable Sejak Bayi