ShopBack Terima Dana Rp 540 Milliar, Indonesia Kecipratan Untung

Siap belanja hemat yang menguntungkan?

ShopBack Terima Dana Rp 540 Milliar, Indonesia Kecipratan UntungIDN Times

ShopBack merupakan startup portal e-commerce dari Singapura yang memanfaatkan program komisi cashback. ShopBack menjadi pelopor solusi belanja cermat dan hemat di wilayah Asia Pasifik.

Didirikan sejak 2014, kini ShopBack berhasil melakukan 1.000 transaksi setiap jam. Hal ini menjadikannya sebagai leader pasar e-commerce cashback yang ada di Asia Tenggara. Selain itu, ShopBack telah memiliki lebih dari 1.300 mitra dagang, seperti Uber, Expedia, dan Lazada.

1. ShopBack mendapatkan suntikan dana segar yang sangat besar. 

ShopBack Terima Dana Rp 540 Milliar, Indonesia Kecipratan UntungPeopleInfo.net

Pencapaian ShopBack tersebut tak lepas dari campur tangan suntikan dana para investornya. Yang terbaru, ShopBack berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 25 juta. Alhasil, total dana perusahaan meningkat hingga mencapai US$ 40 juta atau sekitar Rp 540 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin Credit Saison, perusahaan kartu kredit dan ritel keuangan terbesar di Jepang. Lebih dari 10 investor institusional juga turut berpartisipasi dalam pendanaan. Di antaranya Blue Sky, Intouch Holdings PLC, SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures, dan AppWorks.

2. Strategi ShopBack dalam menyikapi suntikan dana sebesar Rp 540 miliar.

Sebelumnya, bisnis startup yang baru berumur tiga tahun ini telah mendapat pendanaan sebesar lebih dari 1 juta dolar AS. Pendanaan di putaran terbarunya akan digunakan untuk menggerakkan tiga area pengembangan utama. Misalnya seperti memperoleh sumber daya manusia tingkat dunia, meluncurkan fitur produk terbaru, dan membangun kepemimpinan pasar.

Baca Juga: Tak Terduga! Ini 4 Fakta dari Bos Traveloka‚Äč

“Tim ShopBack sudah menunjukkan kemampuannya dalam membangun wadah bagi pengguna setianya secara berkelanjutan dan terukur, di mana hal ini merupakan tulang punggung bagi kesuksesan semua bisnis,” ungkap Partner dari SoftBank Ventures Korea, Sean Lee. "Kami sangat percaya seluruh tim dapat menyampaikan visinya. Karena itu, kami pantau terus selama 18 bulan setelah investasi awal."

3. ShopBack siap memanjakan para pengguna setianya.

ShopBack Terima Dana Rp 540 Milliar, Indonesia Kecipratan Untungmdroid.my

Adanya suntikan dana tersebut membuat ShopBack menambahkan beberapa fitur layanan perbandingan harga. Mulai dari perbandingan harga transportasi online, agregasi kupon diskon, dan perbandingan harga pulsa paling murah.

“Sesuai dengan nilai kami, yaitu sebagai The Smarter Way, kami baru saja menambahkan beberapa fitur layanan untuk mempermudah pengguna dalam membuat keputusan pembelian. Kami berusaha keras untuk dapat menjadi satu-satunya portal berbelanja bagi masyarakat Indonesia. Tujuannya supaya mereka bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan lebih cermat,” ujar Country General Manager ShopBack Indonesia, Indra Yonathan.

Tak hanya itu saja, ShopBack Indonesia mengadakan Shoping Festival (ShopFest) untuk mengumpulkan semua promo terbaik, khususnya dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional. ShopFest merayakan pesta belanja online dengan memberikan penawaran terbaik digabung dengan tambahan cashback hingga 90 persen.

Hal Ini bertujuan untuk menyebarkan kemeriahan online Revolution 11.11 (11 November 2017), Black Friday dan Cyber Monday (24-30 November 2017), Festival Belanja Online, dan pastinya Harbolnas 12.12 (12 Desember 2017) selama periode dua bulan di akhir tahun ini.

Baca juga: Harbolnas, 7 Situs Online Ini Beri Diskon 99 Persen Lho!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI