10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Banget

Ada cita-citamu gak?

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetaustraliantraveller.com

Google memang menjadi salah satu alat bantu yang sangat praktis. Banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan melalui Google.

Salah satunya adalah masyarakat Indonesia aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru di ekonomi digital​. Dari sekian banyak bisnis yang ada, inilah 10 penelusuran terpopuler untuk kategori "cara menjadi".  

1. Selebgram

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetinstagram.com/doyoutravel

Jika dulu banyak anak-anak yang bermimpi menjadi dokter, sekarang hal itu tampaknya mulai berkurang. Kini "kids zaman now" lebih ingin menjadi selebgram karena bisa menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang.

Selebgram atau influencer merupakan sebutan bagi mereka yang populer melalui Instagram. Para selebgram bisa mendapatkan uang sekitar Rp 15-35 juta atau lebih untuk sekali post.

2. Youtuber

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetyoutube.com/pewdiepie

Gak beda jauh, Youtube juga bisa menjadi platform yang lebih menjanjikan dibandingkan Instagram. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang melimpah dari iklan-iklan yang masuk saat videomu mulai dikenal.

Sama halnya dengan Instagram, kamu juga bisa mendapatkan endorsement seiring perkembangan kontenmu di Youtube. Youtuber sekelas Bayu Skak mengatakan bisa mendapatkan Rp 26 juta setiap bulannya.

3. Blogger

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetaustraliantraveller.com

Jauh sebelum era Instagram dan Youtube, Blog merupakan sarana pertama yang lebih dikenal untuk menghasilkan uang. Para blogger bisa menghasilkan uang dari AdSense atau iklan-iklan yang ingin bekerja sama.

Sebagai gambaran, Blogger dengan 20 ribu visitor per bulan bisa menghasilkan uang Rp 1-2,5 juta setiap bulan.

4. Driver GO-JEK

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan BangetFortune.com

Sebagai perusahaan karya anak bangsa, Nadiem Makarim telah mendirikannya sejak 2010. Layanan GO-JEK telah membantu banyak orang hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Banyak orang yang ingin menjadikan GO-JEK sebagai usaha sampingan. Namun, tak jarang yang menjadikannya sebagai penghasilan utama dengan rata-rata penghasilan sekitar Rp 4 juta per bulan.

5. Pengusaha Sukses

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetgrid.id

Di era digital ini memang menjadikan banyak orang untuk membuka usahanya sendiri. Namun, tak semua berjalan mulus, maka dari itu banyak orang yang mencari solusi melalui Google.

Keyword cara menjadi pengusaha sukses menjadi tren ke-5 di daftar pencarian Google. Bukan tanpa alasan, sebab meski menggiurkan, jalan menuju seorang  pengusaha sukses tidaklah mudah.

Baca juga: 7 Profesi Hits Zaman Dulu yang Kini Hampir Punah, Kamu Pernah Tahu?

6. Agen Bukalapak

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetbukalapak.com

Sebagai salah satu e-commerce ternama di Indonesia, Bukalapak memberikan peluang usaha menarik. Peluang bisnis sampingan untuk mendapatkan tambahan sampingan hingga jutaan rupiah.

Hingga saat ini, ada sekitar 270 ribu orang yang terdaftar. Para agen dapat menjual secara offline semua kategori termasuk e-Voucher (pulsa, paket data, token listrik, dan voucher game). 

7. Reseller Online Shop

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangethercampus.com

Sebelum berkembangnya bisnis e-commerce, reseller merupakan salah satu pilihan yang menarik. Apalagi hal ini menjadi sangat menguntungkan, karena kamu bisa menjual produk tanpa memerlukan modal besar. 

Menjadi reseller juga bisa menghasilkan keuntungan berlimpah, apalagi dengan teknologi yang semakin canggih.

8. Driver Grab

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan BangetOomph.co.id

Maraknya ojek online juga menambah persaingan di antara driver. Tentunya hal tersebut membuat banyak orang untuk mencari mana yang lebih menguntungkan di antara GO-JEK, Uber, dan Grab.

Apalagi menjadi driver ojek online tidak dipungut biaya dan sangat mudah. Di Grab ada sistem komisi yang menguntungkan jika memenuhi persyaratan 70 persen nilai penyelesaian dan rating bintang diatas 4,5 per minggu.

9. Penjual di Lazada

Loading video...

Sukses di Asia Tenggara, Lazada merupakan market place yang menjual berbagai macam produk. Lazada memberikan kesempatan para penjual untuk memasarkan produknya secara global dan meraih keuntungan secara signifikan.

"Bersama Lazada, usaha saya berkembang pesat dari 25-30 persen setiap tahunnya." kata salah satu seller, Adhietyo Pratomo.

10. Musers

10 Profesi Terpopuler di Google Trends, Gajinya Menggiurkan Bangetcyberbullying.org

Selain Youtube, Musical.ly juga mulai ramai dibicarakan kalangan Gen Z. Musical.ly fokus membuat konten video berdurasi 60 detik.

Para penggunanya disebut Musers, hingga saat ini sudah ada sekitar 200 juta pengguna di seluruh dunia. Sama seperti platform lainnya, Musers bisa mendapatkan keuntungan seiring dengan popularitasnya.

Itulah 10 peluang bisnis yang paling banyak dicari orang Indonesia pada 2017. Tentunya dibutuhkan komitmen yang kuat untuk bisa meraup keuntungan dari peluang tersebut.

Untuk melihat tren lainnya di 2017, kamu bisa melihatnya melalui google.co.id/2017.

Baca juga: 7 Bisnis Menyambut Natal dan Tahun Baru, Bakal Untung Banyak Nih!

Read More
Dewi Suci R.
EditorDewi Suci R.
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI