10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nih

Biar masa depan cerah kayak mereka

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihFY!KAI

Karir cemerlang sebagai idol grup memang menjanjikan. Namun, sorot kamera dan panggung gemerlap tersebut ada masanya. Menyadari hal itu, para KPop idol mulai menginvestasikan penghasilannya untuk berbisnis kuliner.

Tak jarang usaha mereka berkembang dan jadi sektor pemasukan besar di samping karirnya sebagai penyanyi. Berikut ini adalah 10 idol KPop terkenal yang juga menggeluti bisnis kuliner.

1. G-Dragon "Big Bang", Monsant Cafe

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihTwitter.com/oksanenok_milko

Pentolan boy group "Big Bang" ini punya kafe terkenal di daerah Aewol, Pulau Jeju, Korea Selatan. Desain eksterior kafe ini unik karena dikelilingi cermin. Saat sore hari, dinding cermin ini akan memantulkan indahnya sunset di Pulau Jeju yang eksotis!

2. Seungri "Big Bang", AORI Ramen

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihKoreaboo.com

Satu lagi member "Big Bang" yang sukses berbisnis. Dalam waktu satu tahun, AORI Ramen yang didirikan Seungri sudah punya 14 cabang yang tersebar di beberapa negara. Selain AORI, Seungri diketahui memiliki beberapa bisnis kuliner lain seperti "Monkey Museum" lounge, restoran bernama "Mealddang" di Korea dan Jepang, serta "AND Here Cafe".

3. Kai "EXO, Kamong Espresso

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nihexomelbourne.tumblr.com

Salah satu member boy group"EXO", Kai, diketahui mengelola kafe bersama kakak perempuannya. Kafe bernama "Kamong Espresso" ini tak pernah sepi pembeli.

Olahan kopi dan dessert di tempat ini terkenal enak, ditambah lagi tempatnya yang nyaman untuk bersantai. Interiornya didominasi warna hitam dan putih dengan pilihan furnitur yang simple tapi elegan. 

4. Jo Kwon "2AM", Midnight in Seoul

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nihcamadira.blogspot.com

"Midnight in Seoul" adalah kafe sereal pertama yang ada di Korea. Konsep unik ini diusung salah satu member 2AM, Jo Kwon. Kamu bisa menemukan sereal dari berbagai merek, baik lokal mau pun impor.

Selain itu, interiornya yang lucu juga banyak menarik perhatian. Warna merah muda mendominasi ruangan, dengan hiasan bergaya retro dan neon.

5. Donghae "Super Junior", Grill5 Taco

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nihihaveneondreams.blogspot.com

Sukses sebagai penyanyi dan produser, Donghae "Super Junior" melebarkan sayap ke dunia bisnis. Ia membuka sebuah restoran di Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan.

Tempat bernama Grill5 Taco ini menyediakan makanan Meksiko, seperti buritos dan taco. Makanan Korea dan Western juga tersedia di sana.

Baca juga: 7 Kebiasaan yang Bikin Orang-orang Ini Cepat Kaya, Bisa Ditiru Nih!

6. Kim Sohye "I.O.I", Penguin's Cafe

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihTwitter.com/tzumato

Jebolan program fenomenal "Produce 101" ini memilih membuka kafe sekaligus distro di Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan. Jadi, kamu bisa ngopi sekaligus belanja di tempat ini. Seperti namanya, kamu bisa menemukan banyak pernak-pernik yang berhubungan dengan pinguin di Penguin's Cafe, seperti boneka dan kaos. 

7.  Zico "Block B", Yogorino

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nihtwitter.com/gigwithgiggig

Yogorino cabang Hongdae dibuka oleh Zico, salah satu member idol group "Block B". Yogorino adalah merk Italian dessert yang fokus menjual frozen yogurt, es krim, parfait, dan makanan manis lainnya.

Mereka memiliki lebih dari 1.000 outlet di 30 negara. Yogorino yang dikelola Zico adalah satu-satunya cabang di Korea.

8. Bam Bam "Got7", B'Chill

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihInstagram.com/bchill.cafe

Member "Got7" asal Thailand, Bam Bam, membuka bisnis di negara asalnya. Kafe bernama B-Chill ini menjual berbagai macam dessert, mulai dari cake dengan bentuk yang imut, hingga olahan minuman kekinian. Tak jarang, Bam Bam terbang langsung ke Thailand untuk melayani pelanggan, lho!

9. Leeteuk "Super Junior", Kona Beans

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihThehungryvan.com

Penggemar drama Korea pasti gak asing sama kafe satu ini, karena sering muncul dalam cuplikan drama. Ternyata, Kona Beans adalah kafe milik leader group "Super junior", Leeteuk. Selain itu, tempat ini juga terkenal di kalangan pecinta kopi.

10. Jay Park, Cafe Dudart

10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis NihModcreature.com

Simple dan elegan, dua kata ini yang paling tepat menggambarkan interior Cafe Dudart milik Jay park. Artis dan produser terkenal asal Korea Selatan ini membuka kafe di Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, salah satu distrik tersibuk di Seoul. Tempat ini sering didatangi rekan-rekan sesama artis.

Wah, menarik ya? Kamu paling penasaran dengan kafe yang mana nih?

Baca juga: 6 Bisnis Ini Cocok Banget buat Para KPopers, Untung Banyak Deh!

Read More
Dewi Suci R.
EditorDewi Suci R.
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI