Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandar

Siapin kopi!

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandarpixabay.com

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional bakal jadi momen spesial para pecinta belanja. Harbolnas akan digelar hanya sehari, yakni pada 12 Desember mendatang.

Ada 254 partisipan "pedagang” online yang terlibat dalam pesta diskon akhir tahun itu. Tentu tawaran potongan harganya tak main-main.

Beberapa e-commerce menawarkan fasilitas cash back. Yang lain tak mau kalah. Mereka berbondong-bondong memberi diskon. Bahkan ada yang hingga 95 persen.

Namun, kamu sebaiknya tak langsung tergoda iklan. Khusus untuk berbelanja sepanjang periode Harbolnas, pembeli perlu memperhatikan beberapa hal.

Ditemui di Hotel Pullman Jakarta Pusat, Country General Manager Shopback Indonesia, Indra Yonathan, memberikan beberapa tips berikut supaya kamu gak rugi.

1. Begadang!

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandarpexels.com

Menurut dia, pemburu diskon Harbolnas harus siap-siap melek sampai tengah malam, karena deal paling banyak akan muncul pada jam 00.00.

2. Lihat review, jangan langsung klik!

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandarpixabay.com

Beberapa pemburu diskon rata-rata mudah tergiur dengan iming-iming harga murah. Namun, mereka tak memperhatikan rekomendasi dari orang yang pernah berbelanja sebelumnya.

Maka dari itu, sebaiknya kamu lebih detil membaca  testimoni sebelum berbelanja. Bisa juga dengan memperhatikan rating atau bintang. “Makin tinggi rating, makin tepercaya penjualnya,” kata Indra.

3. Jeli memilih sistem pembayaran.

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandarpixabay.com

Selain memperhatikan rating, yang perlu diperhatikan adalah sistem pembayaran. Sebab, ada beberapa sistem pembayaran yang justru memberikan diskon tambahan.

Misalnya tambahan diskon jika menggunakan kartu kredit. Bank tertentu umumnya akan memberikan potongan harga plus. Lumayan, kan?

Baca juga: 7 Tempat Makan Paling Recommended di G-Walk Surabaya, Cobain Yuk!

4. Memilih logistik dengan tepat!

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi BandarLabana.id

Logistik ini berhubungan dengan cara orang memilih sistem pengiriman barang. Indra merekomendasikan pembeli untuk memilih sistem pengantaran barang dengan ojek online. Sebab, bila dengan jasa pengiriman, waktu sampai barang tersebut bisa mencapai 1-2 pekan.

“Semua orang belanja di hari itu. Dan barang akan numpuk di ekspedisi. Jadi pengiriman lebih lama dari biasanya,” tuturnya.

5. Memilih platform pengumpul diskon.

Harbolnas Sebentar Lagi, Ini 5 Trik Belanja Supaya Gak Rugi Bandarpixabay.com

Ada beberapa platform digital yang menyajikan barang-barang spesial diskon dari beberapa e-commerce. Nah, pembeli bisa langsung masuk ke laman platform digital supaya tak membuang waktu lama memilah diskon.

“Daripada ngulik diskon di satu e-commerce, mending buka platform digital yang memang sudah fokus mengumpulkan promo-promo dan diskon dari beberapa e-commerce,” katanya.

Nah, kamu sudah siap berbelanja online saat Harbolnas, kan?

Baca juga: Habis Mangga Alpukat Terbitlah Mangga Pisang, Apa Istimewanya?
 

Read More
Dewi Suci R.
EditorDewi Suci R.
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI