Ubiklan, Cara Baru Beriklan Menggunakan "Billboard Berjalan"

Lebih efektif karena menjangkau lebih banyak konsumen

Ubiklan, Cara Baru Beriklan Menggunakan "Billboard Berjalan"Ubiklan.com

Dunia periklanan memang terus berkembang. Berbagai inovasi diciptakan untuk memastikan bahwa sebuah produk atau jasa bisa dikenal lebih banyak orang dengan biaya serendah mungkin. Jika dulu iklan produk lebih bersifat statis seperti di media massa atau papan reklame, perkembangan dunia digital telah menggeser cara berpikir para pengiklan. Kini, publikasi produk lebih jamak ditemukan dunia maya. Terbaru, dua anak muda bernama Glorio Yulianto dan Kalvin Handoko menciptakan sebuah inovasi iklan yang mereka namakan Ubiklan.

Berawal dari iseng. 

Loading video...

Bisnis yang digeluti Glorio justru berawal dari sebuah obrolan iseng dengan teman-temannya. Mereka menilai bahwa biaya iklan di papan reklame atau billboard  saat ini terlalu mahal. Di sisi lain, mereka tak leluasa memilih lokasi. Glorio yang saat itu masih bekerja di San Fransisco akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan menggandeng Kalvin, teman SMA yang kala itu menetap di Taiwan. Bersama, keduanya mengembangkan ide tersebut hingga lahirlah Ubiklan.

Billboard berjalan.

Loading video...

Ubiklan merupakan inovasi dalam dunia periklanan yang mempertemukan antara pengiklan dengan penyedia media iklan. Uniknya, mereka menggunakan mobil sebagai media publikasi.  Melalui Ubiklan, perusahaan dapat memasang stiker iklan di mobil partners Ubiklan. Caranya cukup mudah, langkah pertama adalah unduh aplikasi Ubiklan. Setelah itu. isi data yang berhubungan dengan informasi target pasar serta kandidat dan jumlah mobil yang dibutuhkan.

Menjangkau lebih banyak konsumen.

Ubiklan, Cara Baru Beriklan Menggunakan Ubiklan.com

Dibandingkan dengan billboard yang statis, Ubiklan memungkinkan iklan untuk bermobilisasi dan tersebar luas, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Setiap mobil juga dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) agar perusahaan dapat melacak mobilitas iklan mereka. Selain itu, pengiklan juga bisa menyesuaikan dengan budget mereka. Iklan dengan cara ini juga jauh lebih murah. Perbandingannya, biaya iklan di sebuah billboard setara dengan 250 unit mobil. 

Menguntungkan bagi mobil partners.

Ubiklan, Cara Baru Beriklan Menggunakan Ubiklan.com

Di sisi lain, pemilik mobil yang bergabung menjadi partners akan menerima kompensasi hingga jutaan rupiah per bulannya. Partners diberi kebebasan untuk menerima tawaran iklan sesuai keinginan dan mengendarai mobil mereka seperti biasa tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Peluang juga masih cukup terbuka lebar, sebab berdasarkan statistik, pengeluaran untuk outdoor advertising terus meningkat setiap tahunnya. Pengeluaran di tahun 2015 sendiri bahkan di atas 300 juta US dollar. Angka ini menunjukkan bahwa konsumsi outdoor advertising di Indonesia masih menjadi preferensi di kalangan pebisnis. Karena alasan inilah, layanan Ubiklan sangat tepat bila diterapkan di Indonesia. 

Dipercaya oleh beberapa perusahaan besar.

Loading video...

Achilles Radial, Ciputra, Jamba Juice Indonesia, Cermati dan Nanny’s Pavillon adalah beberapa nama korporasi yang telah mempercayakan marketing campaign-nya pada Ubiklan. Sejak diperkenalkan kepada publik awal November 2016 lalu, Ubiklan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan lainnya. Proyek terbaru adalah bersama  Carmudi.co.id, di mana Ubiklan menyiapkan armada sebanyak 150 unit mobil untuk menjawab kebutuhan bisnis yang bergerak di bidang jual beli kendaraan online tersebut. 

Ubiklan juga baru saja memperoleh dukungan pendanaan dari sejumlah Angel Investors. Satu di antaranya adalah Triandy Gunawan yang merupakan salah satu pemilik saham Warna-Warni Group, perusahaan jasa di bidang advertising.

Baca Juga: Koncep Truk Masa Depan Audi 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI