UberDELIVER, Pemain Baru Pengiriman Barang Berbasis Aplikasi

Semakin banyak pilihan

UberDELIVER, Pemain Baru Pengiriman Barang Berbasis AplikasiFaiz Nashrillah/IDN Times.com

Perusahaan penyedia transportasi berbasis aplikasi, Uber, meluncurkan layanan terbaru, yaitu UberDELIVER. Fitur ini merupakan layanan kirim barang bagi pengguna aplikasi tersebut. 

Head of Communications Uber Indonesia, Dian Safitri mengatakan bahwa Surabaya menjadi kota pertama bagi layanan itu. "Kami memilih Surabaya karena melihat adanya potensi besar di kota ini," kata Dian saat berbincang dengan wartawan di hotel Four Points, Surabaya, Kamis (12/10).

Dian mengklaim ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh UberDELIVER ketimbang para pesaing. Sebelumnya, beberapa perusahaan penyedia transportasi berbasis aplikasi memang sudah meluncurkan layanan serupa. Jika Go-Jek memiliki Go-Send, Grab kemudian menyusul dengan Grab Express. 

Tawarkan harga kompetitif hingga keamanan pengguna.

UberDELIVER, Pemain Baru Pengiriman Barang Berbasis Aplikasiuber.com

Menurut Dian, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Uber Deliver adalah harga yang bersaing. "Cukup terjangkau, minimal biaya kami hanya Rp 7 ribu," kata Dian. Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan chatting apps

Adanya aplikasi chatting akan memudahkan pengemudi dan pengguna berkomunikasi tanpa harus membuka aplikasi perpesanan lain. "Setelah melakukan komunikasi, chatting akan terhapus. Ini dilakukan agar pengguna layanan kami merasa aman karena tak ada nomor atau nama yang tersimpan," kata Dian. Dia juga menjamin bahwa pengemudi akan sampai di tempat pemesan tak lebih dari 7 menit.

Baca juga: Demi Setarakan Gender, Uber Keluarkan Dana Puluhan Miliar

Sayangnya, belum bisa melakukan pembelian.

UberDELIVER, Pemain Baru Pengiriman Barang Berbasis AplikasiFaiz Nashrillah/IDN Times.com

Meski diklaim memiliki berbagai macam kelebihan, namun Dian mengaku bahwa layanan ini hanya diperuntukkan untuk mengantar barang. Artinya, pengguna belum bisa melakukan pembelian seperti memesan makanan. "Setidaknya, UberDELIVER akan memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat."

Baca juga: Berasal dari Keluarga Muslim, Inilah CEO Anyar Uber

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI