Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!

Jangan sampai uangnya gak nyampe ya

Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!time.com

BNI Syariah baru-baru ini mengumumkan bahwa kode bank yang sebelumnya sama dengan BNI konvensional yakni 009, berubah menjadi 427. Kode bank sendiri digunakan saat nasabah dari bank lain hendak transfer ke rekening bank BNI Syariah.

Seiring dengan berubahnya kode bank ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah.

1. Jika terlanjur masih menggunakan 009, transaksi masih bisa berhasil

Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!blackboard.com

Untuk sementara waktu, jika kita masih menggunakan kode BNI konvensional, padahal ingin transfer ke BNI Syariah, maka tidak akan menggagalkan transaksi. Uang yang ditransfer tetap sampai ke tujuan, asal nomor rekeningnya benar.

Hanya saja, jika menggunakan kode bank 009, maka data transfer akan masuk ke BNI. Sedangkan, dengan kode 427, data transfer akan langsung masuk ke BNI Syariah.

2. Transfer dari BNI ke BNI Syariah tetap bebas biaya admin

Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!time.com

 

Meski kode bank telah berbeda, tapi transfer yang dilakukan dari bank BNI ke BNI Syariah dan sebaliknya, tetap tidak dikenakan biaya administrasi. Apabila hendak melakukan transfer BNI ke BNI Syariah, kamu tetap bisa menggunakan menu transfer antar BNI.

Baca juga: 7 Bisnis Millennials yang Bisa Kamu Kerjakan Hanya dengan Rp 100 Ribu

3. Tarik tunai dan informasi saldo bisa dilakukan di seluruh ATM BNI tanpa tambahan biaya

Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!bni.co.id

Para nasabah BNI Syariah tetap bisa menggunakan mesin ATM BNI untuk melakukan segala macam transaksi perbankan tanpa dikenakan biaya tambahan, kecuali transaksi transfer antar bank. Sehingga, nasabah BNI Syariah tidak perlu khawatir untuk mencari ATM khusus BNI Syariah saja. Sebab, transaksi dapat dilakukan di mesin ATM BNI mana pun.

4. Penarikan tunai di ATM Link, perlu diperhatikan penyedia jasa ATM

Sudah Tahu Kalau Kode BNI Syariah Berubah? Begini Infonya!money.howstuffworks.com

Dengan kode baru 427, BNI Syariah telah tergabung di jaringan ATM Bersama. Sehingga, transaksi penarikan tunai di ATM Link tetap dapat dilaksanakan.

Selama penyedia jasa ATM Link adalah bank BNI, maka nasabah BNI Syariah tidak akan dikenai  biaya tambahan. Sedangkan, jika penyedia jasa ATM Link bukan dari BNI, maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai tarif yang berlaku. 

Pengetahuan tentang kode bank ini bukanlah hal sepele. Kode bank yang berlaku, wajib kita ketahui saat hendak transfer. Hal ini berguna untuk kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, serta menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan nasabah.

Baca juga: 10 Idol KPop yang Buka Usaha Kuliner, Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Nih

Read More
Dewi Suci R.
EditorDewi Suci R.
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI