6 Skill Wajib Dikuasai Jika Kamu Bergelut di Start Up Digital

Karena skill merupakan kunci!

6 Skill Wajib Dikuasai Jika Kamu Bergelut di Start Up Digitalbossfight.co

Era yang serba digital dan komputerisasi ini menuntut manusia untuk mampu mengikuti perkembangan arus kemajuan teknologi. Tujuannya, tentu untuk mempermudah aktivitas-aktivitas yang nantinya akan dibantu dan dipermudah dengan majunya teknologi sekarang ini.

Start up digital merupakan sebuah tren usaha masa kini dimana dalam praktiknya kita bergelut dan berusaha dengan memanfaatkan media teknologi yang maju. Sehingga kita sebagai pemain baru mau tidak mau harus menguasai beberapa skill seperti dibawah ini.

1.Programming language.

insights.dice.com

Pemahaman lebih dari satu bahasa pemrogaman ini natinya dapat berguna sebagai bentuk pembuatan program yang nantinya dapat dikondisikan dengan permintaan konsumen. Misalnya, kita mampu menggarap program dengan bahasa pemrogaman java untuk pengembangan aplikasi berbasis Android serta mampu membuat dan mengembangkan pemrogaman .html atau .php untuk aplikasi berbasis Web.

2 .Coding.

https://pixabay.com

Salah satu skill yang harus dimiliki serta bagian dari suatu programming, di mana saat kita sedang mengembangkan atau sebagai developer pada sistem program yang sedang kita kembangkan sendiri kita mampu menciptakan suatu terobosan-terobosan yang nantinya kita sendiri yantg melakukan desain sampai tahap launching.

3. System analyst.

https://www.pexels.com

Dengan kita mampu melakukan coding sehingga mampu menciptakan sebuah program yang nantinya program tersebut akan kita jadikan suatu media maka diperlukan suatu skill analisa sistem dengan melakukan pengujian terhadap sistem yang kita bangun. Dengan melakukan analisa paling tidak kita dapat mengetahui dan memperbaiki dimana letak celah atau bug yang terdapat pada program yantg kita bangun.

4. System security.

https://www.pexels.com

Dengan mampu membuat dan mengembangkan sampai pada tahap menganalisa program maka selanjutnya kita perlu melakukan sebuah pencanaan keamanan. Rencana-rencana mengembangkan startup-mu dapat direalisasikan atau diterapkan pada program yang dibuat agar nantinya dapat memperkecil risiko-risiko yang tidak diinginkan dikemudian harinya.

5. Forensics system.

https://pixabay.com

Setelah mampu merencanakan serta membangun sebuah system security maka diperlukan suatu skill forensik dimana kita mampu melakukan perekaman, pembacaan yang intinya mengarah pada monitoring program yang kita buat. Ssehingga kita  bisa mengindikasikan apakah program yang kita bangun mampu berjalan serta mampu membaca kemungkinan-kemungkinan ancaman atau thread yang mungkin terjadi.

6. Development.

https://pixabay.com

Setelah mampu membuat serta mempersiapkan keamanan dan menganalisa sistem program maka diperlukan sebuah kemampuan untuk developing atau mengembangkan program tersebut. Sehingga, ke depannya kita mampu membuat update-update program yang kita bangun dengan mengutamakan fungsi dan sasaran yang tepat pada usaha dalam membangun sebuah program.

Dalam dunia startup digital memang kita tidak bisa lepas dari teknologi. Sehingga, untuk melancarkan suatu aksi dalam menjalankan bisnis startup digital diperlukan skill pada bidangnya guna untuk memaksimalkan kinerja dan hasil kerja yang diharapkan mampu menjadi faktor kesuksesan.

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI